Wednesday, July 24, 2013

How to make double eyelid

    Helloww guys.. Aku mau share tutorial untuk membuat natural double eyelid di post ini. Mungkin uda banyak bangettt ya post ato tutorial tentang double eyelid ini, tapi ga tau kenapa, tetep pengennn aja post tentang ini hihi
Apa sih double eyelid itu? Double eyelid itu lapisan daging tipis di atas mata kita, lipatan mata gitu deh. Nah kalau bagi yang ga punya,namanya itu monolid. Kebanyakan orang-orang Asia tu ga punya yang namanya double eyelid. Dannnn Unfortunately mata aku tu termasuk monolid, ga ada lipetannya sama sekaliii T_T Beruntunglah kamu2 yang punya double eyelid *envy you* huhu
Kenapa aku begitu histeris dan agak freak soal double eyelid ini, karna menurut aku mata itu penting bangett. Kalo dalam makeup, mata itu uda seperti kunci nya lah. Makeup simple aja tapi klo mata nya uda bagus, pasti uda cetarr, bener ga??? Mata itu menurut aku sangat bisa banget banget buat mempengaruhi penampilan seseorang. Ga percaya?? coba deh kamu makeupin dikit aja mata km, pasti langsung berubah mukanya. Makanya ga heran ya guys operasi double eyelid itu populer bangettt, apalagi di Korea.. behhh rata2 ce nya mah operasi eyelid semua. Tapi aku ga menyarankan jalan pintas seperti itu yaa guys, selama masih bisa kita akalin. Ya salah satunya dengan makeup.
Kalau mau natural buat sehari-hari sih kalian bisa coba scotch tape atau pake eyetalk (lem khusus buat lipatan mata). Tapi aku lebih demen pake scotch karna lebih tahan lama. Scotch juga banyak banget loh jenisnya, ada yang digunting sendiri, atopun yang dijual jadi di pasaran, bentuknya juga macem2. Bagusnya sih yang digunting sendiri karna bisa nyesuaiin bentuk mata kita. Tapi aku orangnya malesss banget, jadi aku beli jadi aja. Aku lebih prefer ke bentuk yang kecil, dan scotch nya harus yang lem nya bolak balik, kek double tape gitu, jadi lebih rapi aja ga terlalu kelihatan. Merk nya ada banyak banget, tinggal dipilih aja.Kalau mau buat special occasion, tinggal ditambahin eyeshadow, kamu bisa memilih tipe makeup smokey eyes buat mata kamu untuk tampilan yang lebih dramatis. Sebenernya tanpa menggunakan scotch, bisa juga sih pake ilusi makeup/eyeshadow, (kapan2 ya aku post tutorialnya).
Langsung ke foto aja ya guys biar jelas.



Jenis scotch tape yang aku pake




Step2 nya :
1. Sebelumnya pastikan dulu ya mata kamu bersih supaya scotch nya bisa terpasang sempurna.
2. Pake eyeliner tipis aja supaya mata nya lebih seger nanti. Supaya rapi,kamu bisa gambar outlinenya dl,baru tinggal diisi deh.
3. Setelah kedua mata udah selesai, kamu kira-kirain garis mata kamu, untuk menentukan tebal/tipisnya lipatan yang kamu mau.(bisa menggunakan bantuan garpu mata atau tweezer yang ujungnya runcing)
4. Pasang scotch tape kamu pas di garis yang udah km bikin tadi.
5. Tarik ke atas lipatannya pake garpu mata ato tweezer.
6. Voila! Natural double eyelid pun bisa kamu dapatkan.





Cukup natural kan guys? Buat yang matanya monolid kek aku boleh banget ya dicobaa... xoxo, Sasta.

www.prettyhns.blogspot.com
                                                      

9 comments:

  1. Wahh jadi cantik banget kamuu .btw belinya di mana ce?
    Reply yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. sorry for very late reply dear.. anw thanks bangettt =D kalau kamu tinggal di jkt kamu bs beli seperti di sogo, tempat yang jual2 aksesoris,bulu mata dan lem2 nya gt.. dsana banyak banget varian scotch nya, tinggal pilih aja.. kalo km tinggal di daerah, mungkin bisa cari di ol shop2 gt.. semoga jawabannya membantu ya :)

      Delete
  2. apakah hasilnya bisa permanen sis??

    ReplyDelete
    Replies
    1. sorry for late rely dear..
      hasilnya bs permanen klo kamu rajin dan betah pake trs2an.. bahkan waktu tidur loh yaa.. tapi ga bs instant, mungkin 6bulan baru ada garis ya.. dan lebih dari setaon baru bener2 permanen.. semoga jawabannya membantu ya :)
      xoxo

      Delete
  3. skotch ny merk apa dan beli dimana?
    i've been searching for this type of skotch.. thanks dear ^^

    ReplyDelete
  4. hi dear :) sorry for late reply..
    kalo yang di post ini merk nya petit petit beli di sogo dept store.. disana banyakkk banget jenis scotch nya dan kamu bs milih.. tapi aku suggest kamu wajib banget nyobain Dup wonder eyelid, itu double eyelid tape jg tp bagusss bgtt, sering bgt sold out..
    semoga jwbannya membantu yaa..
    xoxo

    ReplyDelete
  5. Waaaa hai cee aku baru nyoba2 make double eylid tape juga nihhh krn chinese tadinya aku fine2 aja matanya begini tp kebanyakan liat artis korea jd rada ngiri haha. Kalau pake scotch biasa yg beli di kios2 mall gitu nanti hasilnya bs permanen kah? Atau perlu teknik khusus?

    ReplyDelete
  6. Kak , nanya dong. Kalo pake scotch harus pake lem ya? Baru pertama beli dan make juga ahahaha. Yang aku beli, cuma di satu sisi yang lengket. Aku bingung makeny:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. *bantujawab* sisi scotch yang lengket itu ditempelin ke eye kamu ^^ biasanya sih aku tambah lem bulu mata kalo kurang nempel

      Delete