Monday, July 22, 2013

Skincare

Hi guyss,
Hari ini aku bakal ngepost tentang pentingnya perawatan kulit/skincare. Makeup dan Skincare, manakah yang lebih penting? Tentu saja skincare girls. Jangan mengira dengan menggunakan makeup saja sudah cukup. Makeup akan terlihat sempurna apabila didukung dengan kulit yang sehat dan bersih. Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bersih tentu saja tidak gampang, perlu banyak hal yang perlu diperhatikan. Well, slalu ada pengorbanan bukan untuk mendapatkan sesuatu? :) Pertama-tama hal yang paling penting adalah mengerti jenis kulit diri sendiri agar kita dapat memilih produk yang tepat dan dapat mengatasi masalah kulit kita. Banyak jenis kulit seperti kulit berminyak, kulit kering, kulit kombinasi, kulit berjerawat, kulit sensitive, pori2 besar, warna kulit yang tidak merata, dll. Tidak perlu khawatir dalam mencari produk yang tepat untuk kita karena hampir semua merk skincare memiliki jenis produk yang disesuaikan dengan jenis dan masalah kulit yang akan diatasi. Pada umumnya penggunaan skincare disarankan bagi orang yang sudah memasuki umur remaja dan sudah pubertas karena pada saat fase inilah hormon tubuh tidak stabil dan dapat mempengaruhui situasi kulit. Jangan sampai kulit sudah bermasalah baru sibuk mencari perawatan ya girls. Even kita sekarang tidak memiliki problem serius tentang kulit kita, perawatan adalah hal yang harus dilakukan. Remember, your skin is your biggest asset!! dan skincare adalah tahap awal untuk menjaga aset tersebut. Apalagi untuk wanita, harus kita ketahui bahwa kulit wanita lebih lemah daripada kulit pria. Maka dari itu penting untuk para wanita untuk menjaga kulit mereka. Jadi perawatan tidak hanya untuk wanita melainkan pria.

Tahap perawatan skincare sehari2 yang perlu kita perhatikan:
- Cleansing Oil untuk membersihkan wajah dari Makeup
- Facial Wash untuk membersihkan wajah lbh dalam lagi
- Toner untuk memastikan segala kotoran dan sisa2 makeup sudah hilang dan sebagai langkah awal untuk mempersiapkan kulit untuk tahapan selanjutnya
- Essence untuk memberikan kesegaran pada kulit dan menjaga elastisitas kulit dll (tergantung dari produk yang kita gunakan)
- Serum untuk merawat kulit dari bagian terdalam kulit
- Moisturizer untuk menjaga kelembaban kulit dan memberi kadar air yang cukup untuk kulit wajah
- Eye Cream untuk menjaga elastisitas kulit daerah mata, dll (tergantung dari produk yang kita gunakan)
- Masker seminggu 1-2x untuk mengganti sel kulit baru

Hal2 diatas merupakan tahap basic dalam penggunaan skincare, masi banyak sekali perawatan yang bisa dilakukan seperti facial, mikrodermabasi dll. Tetapi untuk perawatan harian pagi dan malam, hal di atas sudah cukup untuk dilakukan.


Disini aku juga akan share tentang produk skincare yang aku pake setiap harinya, produk yang kusebutkan merupakan produk yang aku gunakan untuk saat ini, akan terus berubah dan update untuk mencari skincare yang paling cocok dan yang paling efektif untuk kulitku. Jenis kulitku normal dan kadang bisa cenderung kering, oily hanya di bagian Tzone but still normal and i have puffiness on my eyes :(

- Shu Eumura Cleansing Oil
- Nubian Facial Wash
- Mario Badescu Glyclolic Toner
- SKii Facial Treatment Essence
- Alpha Serum
- SKii Stem Power
- Nip+Fab Eye Cream (pagi)
- Laneige Eye Cream (malam)
- Mario Badescu Mask
- Vaseline Protelium Jelly For Lips

So guys, always try to find your HG skincare and match it with your skin type yaaaa dan jangan pernah malas atau skip this process walau lagi super cape or plg larut dll. Dan tentu saja tidak hanya bergantung pada produk saja tapi kita harus selalu minum air putih yang cukup, makan buah yang cukup, hindari junk foods, dan tidur yang cukup yaaaa.
What is your HG skincare products guyss?? xoxo, helga

www.prettyhns.blogspot.com

No comments:

Post a Comment