Friday, July 26, 2013

Mermaid Hair - Mool Gyul (Yoona Inspired)

Helloww fellasss~

Sapa yang tidak kenal girlband Kpop SNSD aka Girls Generation?
Mereka merupakan girlband asal korea yang udah eksis lama bgttttt, jauh sebelum maraknya girlband2 yang bermunculan saat ini. Bisa dikatakan mereka adalah girlband senior di Korea.
Nah salah satu personil dari SNSD yang paling terkenal adalah Yoona. Mukanya emang korea bgtttt and super kurusssss. Kalau aku perhatikan, drdl sampe sekarang Yoona selalu mempunyai gaya rambut tanpa poni, jadi perubahan gaya rambutnya hanyalah pada panjang pendeknya rambut, keriting/lurus. Tapi di MV Run Devil Run, Yoona make poni n menurutku emg rada aneh sih hahaha but of course still pretty.

Belakangan ini di Korea lg nge-tren gaya rambut yang namanya Mool Gyul Waves. Kalau di barat lebih dikenal dengan nama Mermaid Hair. Jadi gaya rambut ini hanya bergelombang saja di seluruh rambut.
Dannn yang paling sering terlihat menggunakan gaya rambut itu ya si Yoona inii. Seperti ini penampakannyaaa:


Cakepp yaaaaa? Nah x ini aku akan memperlihatkan hair style Yoona Wannabe ala Helga hahaha
Sekarang uda banyak sih yg jualan alat yang bisa lgs membentuk mermaid hair ini, tapi my soulmate Sasta uda coba n katanya kurang efektif, ga tw deh dia yg ga pinter make or gmn LOL *peace sas*
Jadi aku cobain cara lain yaitu menggunakan curling iron, size apapun bisa diameternya, tergantung mau gelombangnya sebesar apa. Bisa dilihat gelombang di rambut Yoona besar2, jadi aku akan menggunakan curling iron yang diameternya 38mm.
Cara makenya yang pasti harus penuh kesabaran, karna akan dilakukan satu persatu dan section per section. Tinggal memutar balikkan saja bagian cembung dari curling ironnya. misalkan section pertama cembungnya di kanan, maka yg bagian bawahnya menggunakan cembungan yang ke kiri. Smoga bisa membayangkan yahh. Harus sangat sabar dan rapi karna klo ga hasilnya bs ga karuan, ga rata dan bener2 ky keriting gagal. So here's the result:


Agak annoying sih yaa pas liat muka angel Yoona di atas n begitu liat yang dibawah bisa langsung lemes hahaha kira2 begitu lah hasil percobaan Yoona Hairstyle Wannabe ala Helga.
Want to try girls? xoxo

www.prettyhns.blogspot.com

No comments:

Post a Comment