Friday, July 26, 2013

The Power of Makeup

  Hi guyss... Aku lagi pengen bikin post ni tentang makeup. Kenapa sih aku tertarik bikin post tentang ini? Hmm, karna menurutku makeup tu seperti magic yang punya power luar biasaaa. Gimana engga, dia bisa ngerubah secara drastis wajah seseorang, ga peduli dengan sentuhannya yang sedikit atau maksimal, makeup selalu sukses menciptakan hasil akhir yang berbeda. Ga heran kenapa banyak banget cewe2 yang tergiila2 banget ama makeup =D
Aku sendiri juga demen bangett sama makeup.Dari kecil sebenernya uda keliatan sih centilnya, demen banget ama segala sesuatu yang berhubungan dengan rambut, kosmetik(coba2 blush on dan lipstick mama), hihi.  Menurutku makeup adalah sahabat yang paling mengerti aku. Uniknya, semakin aku mengerti dia,dia akan lebih mengerti aku lagi, Lol. Apa sih maksudnya? Jadi, semakin aku kenal ama produk dan tekhnik makeup yang sesuai ama kulit dan wajahku, maka hasil yang aku dapatkan tentu bakal lebih bagus lagi.
Seperti yang aku bilang di atas,makeup seperti magic banget, bisa merubah penampilan seseorang. Yang matanya sipit bisa jadi lebih belo (aku merasa tersindir T_T) yang hidungnya kurang mancung bisa di shading2 biar jadi mancung, yang pipinya tembem bisa diakalin pake ilusi shading biar lebih tirus, bahkan yang uda cantik bisa jadi lebih cantik lagi.
Eitss tapii hati2 loh guys, makeup ini bisa menjadi hal yang positif dan negatif bagi seseorang. Bisa menjadi hal yang positif apabila makeup dijadikan hobby atau sesuatu untuk menambah rasa percaya diri. 
Makeup akan berubah menjadi hal yang negatif apabila seseorang sudah sangat terobsesi dan ketergantungan ama makeup. CONTOH, Aku punya kondisi kulit wajah yang ga terlalu bagus, ga seperti my soulmate Helga yang mukanya muyusssss banget bangettt... Nah masalah ku tu paling para di big pores. Jadi aku selalu usaha keras kek pake base khusus pore, cari foundie ato cc cream yang cocok dll supaya bisa lebi mendingan.. Mata aku juga monolid dan bikin efek ga seger ke muka,jd muka ku kek orang malesss truss...Aku selalu pake eyeliner ato scotch untuk bikin mata lebi belo.. dan hasilnya tu emang memuaskan bgt menurut aku. Nah hal yang seharusnya baik karna bisa nambah kepercayaan diri aku bisa berubah jadi negatif banget kalau aku sampe uda jadi ketergantungan ama makeup routine ku tersebut., sampai-sampai uda ga berani dan ga pede keluar rumah klo ga makeup. Ke family mart di samping apartment aja harus pake eyeliner dl *lebayy* ahahaha..
Intinya, 
- Jangan sampe ketergantungan ya guys sama makeup dan magic nya =p Syukuri aja apa yang uda dikasih Tuhan. Aku percaya semua cewe itu diciptakan cantik, cuma pasti beda-beda aja kelebihan dan kekurangannya. Ada yang punya mata bagus banget tapi hidungnya ga mancung.. dll dll.. haha
- Jangan makeup "berat" trus tiap hari.. cukup yg soft2 aja buat daily. Karna kosmetik yang kita gunakan terus menerus dapat membuat wajah cepet tua loh..emang mau cakep tapi keliatan tua?hihi 
Selain itu, biar masih ada efek "wow" nya klo ada special occasion. Coba bayangin deh, klo misalnya tiapp hariii,tiapp ngantorr kt slalu tampil dengan makeup full dan smokey eyes andalan, Ketika ada pesta ato arisan, makeup kita udah biasa, udah ga wow lg karna orang sudah terbiasa ngeliatnya. Tapi klo tiap hari makeupnya soft aja, saat kita tampil dengan smokey eyes, maka akan terlihat cetar kann..hihi 

Aku pengen share ni penampakan before-after makeup routine ku.. Bener2 magic bgt lahh makeup ini. Padahal ini cuma soft bgt makeupnyaaa..
(Aslinya perasaan before nya ga sejelek2 gini bgt deh *maksa* haha..di foto ini kok jelek bgt yaa T_T )



Produk2 yang aku gunakan

So,what does makeup mean to you pretty ladies? xoxo, Sasta.

www.prettyhns.blogspot.com

No comments:

Post a Comment